Selasa, 25 Mei 2010

UAS

6 komentar:

psipddk3sks mengatakan...

(UAS) 1. Aisyah, coba uraikan berdasarkan teori kognitif mengapa kamu melakukan posting banyak foto binatang kucing.

Aisyah Hudaya (09-091) mengatakan...

Dirumah saya sebenarnya tidak ada memelihara kucing. tapi karena ada kucing yang sering bermain kerumah dan beberapa kali melahirkan dirumah. akirnya banyak kucing dirumah saya kucing-kucing ini juga sering bermain dengan keluarga saya dan menurut Vygotsky ada tiga tahapan klaim dalam inti pandangan . salah satunya adalah kemampuan kognitif berasal dari relasi sosial dan dipengaruhi latar belakang sosiokultural. dan kucing ini juga suka berbuat aneh tidak seperti kucing lainnya. makanya ini selalu menjadi topik terhangat dalam interaksi sosial saya dengan keluarga bahkan dengan teman-teman. kadang pun saya juga sering teringat dengan kelakuuan dari kucing-kucing tersebut. makanya saya menjadikan topik dalam tugas 3.

psipddk3sks mengatakan...

(UAS) 2. Bagaimana kalau kali ini coba dijabarkan berdasarkan teori motivasi? (artinya ketika relasi sosial dan dipengaruhi latar belakang sosiokultural tersebut menghantar keputusan untuk memposting gambar2 kucing)

Aisyah Hudaya (09-091) mengatakan...

Tentu saja ini menjadi motivasi bagi saya karena ini sesuatu yang saya minati seperti teori Mihaly Csikszentmihalyi (1990, 1993, 2000; Nakamura & Csikszentmihalyi, 2002) menjelaskan bahwa pengalaman optimal merupakan perasaan senang dan bahagia yang besar. Csikszentmihalyi membuat suatu istilah flow unutuk menjelaskan pengalaman optimal dalam hidup. dia menemukan pengalamana optimal itu kebanyakan terjadi ketika orang merasa mampu menguasai dan berkonsentrasi penuh saat melakukan suatu aktivitas. Dia mengatakan bahwa pengalaman optimal terjadi ketika individu terlibat dalam tantangan yang meraka anggap tidak terlalu sulit tetapi juga tidak terlalu mudah.
Pengalaman saya terhadap kucing-kucing ini adalah salah satu pengalaman yang saya minati dan saya sangat senang mengamati mereka. ini juga merupakan salah satu alasan mengapa saya menggunakan gambar-gambar kucing dalam tugas 3 saya.

psipddk3sks mengatakan...

Aisyah, usaha terbaik telah kamu lakukan untuk menjawab soal UAS. Untuk 2 soal tersebut saya beri skor 90.

Seharusnya kamu bisa lebih teliti dalam menulis dan tidak perlu terburu-buru sehingga jawabannya bisa lebih maksimal.

Begitu pun usahamu sangat saya hargai :)
Semoga nilai akhirmu di psi pendidikan juga optimal ya...

take care

Aisyah Hudaya (09-091) mengatakan...

Terimakasih banyak atas bimbingan nya , bu . Maafkan kalo jawaban saya kurang memuaskan . Amin .Semoga nilai akhir saya baik adanya . Sekali lagi terimakasih , bu :)

Posting Komentar